Kamis, 11 Februari 2010

Catatan Dini Hari

Sudah kurencanakan bahwa hari ini, 11 Februari 2010, aku akan menghadap dosen pembimbingku dan mempresentasikan progres tesisku.
Sepertinya aku sudah menemukan waktu yang tepat untuk bercengkrama dengan tesisku, dini hari, ya dini hari, saat orang-orang terlelap, ya ada juga yg sedang berkomunikasi dengan Tuhannya.
Tidak seperti orang lain yang sering menemui Tuhan pada saat-saat seperti, aku jarang sekali menemui Tuhanku pada dini hari, sepertiga malam terakhir, biasanya aku sedang terlena dalam buaian mimpi.
Beberapa malam ini aku terbangun saat dini hari.
Awalnya aku niatkan untuk mengerjakan tesisku yang biasanya kukerjakan lebih awal.
Akan tetapi, aktivitasku pada siang hari membuatku kelelahan dan mengantuk, sehingga aku tak sanggup mengerjakannya.
Kuniatkan untuk tidur sejenak dan menset alarm pada pukul 22.30.
"Ya Allah, bangunkan aku malam ini, hilangkan kantuk dariku." Aku berbisik dalam hati.

Pukul 22.30, alarm berbunyi. Segera saja langsung kumatikan. Kulanjutkan tidurku.
Tuhanku benar-benar hebat, untuk kedua kalinya aku merasakan sakit perut di tengah malam. Aku dibangunkan oleh rasa sakit di perutku. Benar-benar cara yang sangat mutakhir menurutku. Tak ada manusia yang bisa membangunkanku dengan cara seperti ini.
Allah sudah menginginkan aku bangun, tak berani diriku tidur kembali. Kurasakan kasih sayang-Nya meliputiku. Semangatku kembali terkumpul.
Lema 4.18 kulibas. Saatnya kuketik. Saat aku mengetik draft untuk hari ini, tiba-tiba aku menemukan kesalahan dalam hasil kerjaku. Oh, tidak!!! Aku terkejut dan kecewa. Ingin rasanya aku menangis, berteriak, melempar J.C. McConnell dan J.C. Robson. Akan tetapi, pikiranku sangat jernih saat ini. Tak kubiarkan emosi menguasaiku. Tak ada untungnya kulakukan hal-hal tersebut, hanya kerugian yang akan kudapatkan. Aku mulai belajar untuk berpikir positif.
Hari ini benar-benar banyak inspirasi kudapatkan. Terima kasih teman-teman, terutama dua sahabatku tercinta. Terima kasih atas inspirasi yang kalian berikan. Kalian membuatku lebih optimis.

Semangaaaaaaaaaaaaaaatttt!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar: