Jumat, 09 April 2010

Wisuda

Besok adalah hari wisudaku.
Memang bukan yang pertama, karena ini adalah wisuda S2-ku.
Sudah sewajarnya jika wisuda menjadi hari yang ditunggu-tunggu dengan penuh kebahagiaan.
Ya, aku merasakan kebahagian pada wisuda pertamaku.

Besok adalah wisudaku yang kedua.
Aku sangat berharap besok menjadi hari yang indah.
Aku berharap teman-teman S1-ku datang.
Namun, sepertinya aku tak boleh banyak berharap.
Kurang dari lima orang yang mungkin akan datang.
Ya, aku sangat mengerti dan memaklumi.
Mereka sudah berada jauh dariku.
Mereka sangat sibuk dengan pekerjaan mereka, sehingga tak akan sempat mengunjungiku di hari wisudaku.
Seharusnya aku tak berharap karena aku akan kecewa.
Sungguh kekanak-kanakan sekali sikapku.
Bukan hanya secara fisik aku merasa jauh dari mereka, tetapi hatiku juga merasa jauh dengan mereka.
Aku tak tahu, jika aku bertemu dengan mereka apakah aku masih bisa bersikap sama seperti dulu.
Apakah aku akan kaku saat bertemu mereka?

Tidak ada komentar: