Kamis, 29 Juli 2010

Hal yang Aku Ingin Bisa Lakukan

Well, yeah mungkin dari postingan2ku sebelumnya atau profileku ketauan lah klo aku ini orang yang berkecimpung dalam bidang matematika. Hobiku adalah bermain2 dengan matematika. Hidupku sebagian besar diisi dengan Matematika. Pikiranku isinya aljabar, bisa dibilang mungkin aljabar adalah pacarku. (geloooooooo)

Yeah, aku emang ga jago dalam matematika, ilmuku ga ada apa2nya. Namun, aku merasa bahwa hanya inilah bakatku. Jika ada yang bertanya mengenai kelebihan dan bakatku, biasanya aku bingung. Yeah, yang terpikirkan olehku hanyalah Matematika, especially algebra -_- Hmmm, tentu saja aku punya kelebihan lain, yaitu kelebihan berat badan. Wkwkwkwkwkkkk...

Sebenarnya ada beberapa hal yang ingin bisa kulakukan.
  1. Kuliah di Jerman. Entah mengapa ingin sekali diriku kuliah di sana. Seakan-akan ada magnet yang membuat aku tertarik. Apa sih istimewanya Jerman? Dulu sih dengar2 Jerman tuh teknologinya dah tinggi, keren lah di mata saya. Trus juga jarang kedengeran isu yang aneh2 tentang negara ini, kecuali baru2 ini aja mengenai Paul si gurita -_-, padahal ini negara canggih tapi kok percaya ama yg begituan. Pak Habibie yang mantan presiden RI juga kuliah di sana. Saya ngefans ama beliau, habisnya beliau orang Indonesia yg keren sih. :D
  2. Bisa bahasa Jerman. Karena ingin ke Jerman, berarti harus bisa bahasa Jerman dong. Setelah lulus S1 sempat belajar secara otodidak, cuma bentar tapinya. Sebenarnya ingin kursus sih, tapi mahal. Entah mengapa aku sayang ngeluarin duit buat kursus, padahal kan untuk kepentingan nyari ilmu. Rasanya extraordinary buatku mengeluarkan uang buat les. Selama ini kan klo kursus nyari yg murahan atau gratisan :p. Lagian klo bayarnya mahal jadi ngerasa terikat banget, sayang banget klo ampe bolos, yeah walaupun kursus gratisan atau murahan pun aku jarang banget bolos (bukan orang sibuk sih). Aku bukan orang yang suka bolos, klo bisa hadir 100%. Aku merasa sudah diberikan kesempatan yang ga semua orang bisa dapat, jadi ga boleh bolos. Aku belajar bahasa Jerman otodidaknya dari buku untuk anak SMA, sampe sekarang baru belajar ampe bab 1, ga maju2. Awalnya aku kira bahasa Jerman tuh mudah untuk dipelajari karena setau aku pelafalan bahasa Perancis tuh susah banget. Nulisnya apa, bacanya lain lagi. Ternyata setelah mencoba belajar pelafalan bahasa Jerman, ternyata yg ditulis ga selamanya sama dengan yang diucapkan seperti dalam bahasa Indonesia, malah ada yg jauh beda. Tapi kayaknya sih tetap lebih gampang daripada bahasa Perancis. Skrg aku sok2an setting bahasa di Facebook dan di Plurk pake bahasa Jerman, itung2 belajar lah. Handphoneku yang lama, Nokia 2100 setelah mengalami kerusakan dan diinstal ulang punya setting bahasa Jerman, dulu sok2 pake bahasa Jerman gitu di handphone, tapi skrg dah ganti handphone.
  3. Melawak. Hahahaah... Mungkin sedikit sudah diulas di postingan sebelumnya kenapa aku ingin bisa melawak. Aku ingin jadi teman yang berbeda untuk orang-orang di sekitarku. Walaupun aku tidak ada artinya untuk mereka, aku hanya ingin sedikit bisa memberi untuk mereka, keceriaan. Dengan melawak atau melucu aku bisa melupakan semua kesedihanku, kesusahanku. Aku ingin menghibur orang-orang yang aku sayangi, memberikan semangat dan motivasi dengan cara melucu. Mudah2an setidaknya mereka bisa melupakan kesedihan mereka dalam waktu beberapa detik untuk tersenyum atau tertawa.
  4. Bermain sepak bola. Sudah kukatakan juga sebelumnya bahwa aku tertarik dengan dunia persepakbolaan. Selama ini aku hanya berperan sebagai penonton. Ingin rasanya berperan sebagai pemain, sepertinya menyenangkan. Namun, aku perempuan. Rasanya aneh kalau perempuan main bola. Ntar disangka tomboy, dll. Andaikan aku laki-laki mungkin aku doyan main bola. Alhamdulillah aku perempuan, sehingga aku bisa lebih fokus dengan kehidupan matematikaku.


    Tidak ada komentar: