Senin, 26 Juli 2010

Naruto vs Bleach vs One Piece

Sebenarnya setelah postingan yang berjudul "White Point" saya ingin posting mengenai film Finding Nemo dan lagu Breakaway (Kelly Clarkson). Finding Nemo dan Breakaway adalah lagu dan film yang sangat menginspirasi saya. Akan tetapi, entah mengapa tidak ada ide untuk menulisnya. Jadi, mungkin akan saya tunda dulu dan posting tentang yang lain dulu.

Hmmm, postingan terakhir saya yang berjudul "White Point" adalah postingan favorit saya di blog ini. Why? Because I was very excited when I wrote it. (Bener ga sih grammarnya?)
Saya sangat tertarik dengan dunia persepakbolaan. Ya, mungkin itu lah yang membuat saya bersemangat saat menulis "White Point".

Blog ini sangat jarang pengunjungnya. Lagian siapa juga yang mau baca tulisan2 ga mutu buatanku. Wkwkwkwkwk...
Kata salah seorang teman blogku ini kebanyakan isinya curhatan semua. Orang juga males bacanya. Namun, aku merasa senang dengan "White Point". Aku ingin ada orang lain yang membacanya. Ya suds, aku promosikan kepada beberapa teman wanita yang ada ketertarikan terhadap sepak bola juga. Aku cuma berani promosi ke teman wanita yang suka sepak bola juga, kenapa? Aku ga pede klo cowo yang baca. Pengetahuanku tentang sepak bola sangat minim, kemungkinan aku banyak sotoynya. Teman2 cowo pasti pengetahuan tentang sepak bolanya lebih luas dan dalam. Aku takut dicerca. Hahahahahaha!!!!!!!!!!!
Trus klo teman cewe yg ga suka bola ya ga akan tertarik baca tulisanku itu.

Ya alhamdulillah ada yg ngasih komen, soalnya aku maksa. Hahahaha!!! Trus ada yg ngisi reaksinya, katanya lucu. Hahahaha!!! Senangnya. Ya mungkin aja dia pilih lucu karena ga ada pilihan lain. Mungkin sebenarnya dia pingin bilang keren atau sangat bagus. :)) (ngarep mode: ON)
White Point juga aku tulis di note, tapi ga ngetag siapa2, malu. Ada temen cewe yg baca trus dia bilang aku dah kayak komentator bola aja. Hahahaha, jadi geer. Jadi ngebayangin diriku jadi komentator pertandingan sepak bola. -_-"

Sebenarnya aku ingin postingan2ku lucu, walaupun ga sampai bikin ngakak, setidaknya bisa bikin orang senyum lah. Jadi ya aku ini sedang latihan ngelawak.

*Kenapa tulisannya gini? Hubungan ama judul apa?
** Ntar dulu, sabar...
* Intronya panjang banget sih >,<

Sabar ya, saya mau jelasin dulu kenapa saya ingin ngelawak. Sorry klo curhat lagi. Yeah, saat ini aku lagi ga punya teman, jauh ama teman2. Aku ingin jadi orang yang bisa ngelawak, bisa bikin teman2ku senyum, ketawa, klo bisa ampe ngakak lah. Ingin bisa membuat mereka sejenak melupakan segala kesedihan dan kesusahan mereka. Jadi, klo mereka butuh ketawa, mereka bakal ngangenin diriku. Hahahahaha!!!! I just wanna make them happy, that's all. :)

Okay, masuk ke pokok bahasan...

Seminggu ini aku diam di rumah, tidak pergi ke mana2. Bosan juga ya, biasanya beraktivitas di luar tiba2 mengurung diri di rumah. Akhirnya, untuk "Killing Loneliness" saya menonton Naruto di televisi. Nih anime dah berapa kali diulang sih? Walaupun dah nonton berkali-kali tapi saya merasa sangat terhibur. Ada adegan2 lucunya, dialognya yg kadang2 aneh membuat saya cukup terhibur. Karena saya merasa terhibur dengan nonton Naruto di televisi, saya pun berencana untuk nonton Bleach juga di televisi pada hari Minggu. Eh, ternyata One Piece juga tayang lagi walaupun diulangi dari episode awal.

Baiklah, ini kronologis nonton Bleach di televisi pada Minggu, 25 Juli 2010. Sekarang Ichigo dkk sudah masuk markasnya Aizen di Hueco Mundo (klo ga salah Las Noches). Mereka berlima (Ichigo, Ishida, Chad, Rukia, Renji) berpencar. Jreng jreng jreng, muncullah sosok lawan Ichigo. Dari tampangnya sih keliatan konyol, bodor, tolol, dan lain sebagainya. Curiga lucu nih pertarungannya. Hahaha, dan ternyata benar. Belum apa2, si musuhnya ini (namanya siapa sih? Don... apa gitu) kepeleset. Hahahahahahahahaha...
Harusnya sih reaksi penonton ketawa biasa aja, tapi aku kok sampai ngakak ya, ampe ditegor ama mamah karena ngakak, untung ga sampe guling2. Sebenarnya sih udah nonton episode ini, gw kan ngoleksi DVD-nya, sebenarnya adik sih yang ngoleksi. Tapi ya tetep aja lucu. Entahlah, mungkin selera humor gw emang aneh, suka nganggap lucu hal2 yg mungkin orang lain anggap ga lucu.

Tambah lagi si Ichigo diikutin ama Neliel, makin lucu aja nih. Si Ichigonya juga bodor, apalagi pas ngeliat tampang bodornya, trus ada juga adegan kepalanya ketimpa reruntuhan bangunan. Hahahahaha, ngakak abis deh gw. Saat Ichigo bertarung dengan Don..., Ishida juga akan bertarung dengan musuhnya yang cewe yg ada sayapnya kayak kupu2 (lupa lagi namanya, males ngecek). Ntar bakal dateng temennya si Neliel yang cungkring yg bisa mengeluarkan lendir (klo ga salah namanya Pesche). Di situ adegannya bodor2, mungkin akan ditayangkan minggu depan atau minggu depannya lagi atau minggu depannya lagi. Knp gw ga nonton DVD-nya aja? Entah mengapa gw bosen nonton film di DVD player atau komputer, rasanya beda ama nonton di TV, padahal kan biasanya gw lebih doyan nonton DVD-nya, mungkin skrg lagi bosen ama suntuk aja kali ya makanya pgn nonton di TV.

Ya begitulah kronologis gw nonton Bleach. Bukan mau nyeritain rentetan ceritanya sih, gw cuma mau bilang klo itu lucu. Trus gw nonton One Piece, sebelumnya ada Penguin of Madagascar sih, tapi lebih 'excited' buat nonton One Piece. Penguin of Madagascar juga lucu kok. One Piece-nya yg ini ga selucu Bleach yg tadi sih, tapi tetep aja rame. Ada adegan lucu waktu Luffy ama Zorro lagi di tengah laut pake perahu kecil (perahunya masih berupa sampan kecil, belum kapal besar, anggotanya juga baru Luffy ama Zorro). Mereka berdua kelaparan, trus ada burung besar terbang di atas mereka. Kira2 begini percakapan mereka

Luffy: "Kita makan burung itu saja."
Zorro: "Bagaimana caranya?"

Ya tau lah, Luffy kan manusia karet. Dia pegangan ke tiang yg ada di perahu trus tubuhnya mental ke atas bagaikan katapel. Maksud hati ingin menghajar burung tersebut, eh kepalanya malah nyangkut di paruh burung itu. Wkwkwkwkwk... Gw ngakak lagi. >,<
Zorro berusaha mengejar burung itu di bawah, maksudnya tuh burung terbang di langit, sedangkan Zorro mengejarnya di laut pake perahu. Zorro mendayung dengan sekuat tenaga, melewati 3 orang bajak laut (dari tampangnya nih bajak laut ecek2) yang sedang mengambang di laut.

Salah satu bajak laut: "Tolong berhenti!"
Zorro: "Dalam keadaan begini aku tidak bisa berhenti. Kalau mau naik saja sendiri."

Ketiga bajak laut tersebut berhasil naik ke perahu yang sedang melaju kencang. Bodohnya nih para bajak laut malah menodong Zorro. Sesaat kemudian tampak mereka mendayung perahu dengan wajah babak belur. Rupanya Zorro berhasil menghajar mereka. Adegan Zorro menghajar mereka tidak diperlihatkan karena ga seru, terlalu gampang buat Zorro. Ya, begitulah adegan lucu dalam One Piece untuk minggu ini.

Setelah One Piece, sempat kebagian nonton Dragon Ball. Goku sedang lawan Freezer di planet Namec. Freezer dah bentuk terakhir sih, berarti bentar lagi kalah lah :p
Dragon Ball mah jarang sekali adegan lucunya, tokoh utamanya polos sih, ga konyol kayak Naruto, Ichigo, atau Luffy. Kalau dipikir2 tokoh utama dalam anime/manga banyak yang konyol. Selain mereka bertiga, ada juga Hanamichi Sakuragi (Slam Dunk). Trus siapa lagi ya? Mungkin lebih banyak lagi.
Ada persamaan di antara Naruto, Ichigo, dan Hanamichi, selain tingkahnya lakunya yang konyol adalah warna rambut mereka yang mentereng dibandingkan tokoh2 lain. Naruto berambut kuning, Ichigo oranye, dan Hanamichi merah. Naruto hidup di dunia khayalan bikinan penulisnya, jadi wajar aja klo banyak yang penampilannya aneh, tapi tetep aja Naruto yang paling mentereng. Udah rambutnya kuning menyala, tambah lagi bajunya oranye. Halah, norak banget lah andaikan dia hidup di dunia nyata. Mungkin tujuannya agar tokoh utama jadi pusat perhatian (sotoy mode: ON). Trus Bleach settingnya gabungan antara dunia nyata dan dunia antah berantah. Klo di dunia nyata rambutnya Ichigo emang sangat mencolok, termasuk eksentrik. Namun, berhubung settingnya di Jepang, ga terlalu aneh anak SMA rambutnya oranye. Kalau di Indonesia sih dah pasti ditegur ama pihak sekolah. Tapi Ichigo rambutnya kayaknya asli kok, ngga dicat (sotoy lagi deh). Sempat bertanya2 kenapa judulnya Bleach, mungkin karena rambutnya ini ya (lagi-lagi sotoy). Wkwkwkwk... Kalau di negeri antah berantahnya sih wajar lah klo penampilannya aneh-aneh, tapi kebanyakan rambutnya hitam atau putih. Ada juga sih yang oranye (Matsumoto Rangiku) dan merah (Renji). Tapi tetep rambutnya Ichigo yang paling mencolok. Trus ternyata Ichigo ini modis ya, baju2nya cocok, model2nya bagus, pake baju apa pun pantes kayaknya. Wkwkwkwk... Masa iya gw ngecengin tokoh kartun???

Nah, kalau Hanamichi kan tinggal di dunia yang normal, ga pake antah berantah. Agak aneh dan sangat mencolok rambutnya berwarna merah. Ada sih temen seganknya yang berambut kuning, tapi sisanya berambut hitam semua deh klo ga salah. Eh, pelatihnya berambut putih, tapi itu mah kayaknya uban deh. Xixixixi... O iya, rambutnya Kenshin juga merah. Trus ada juga Vash de Stampede (Trigun, nih anime sempet muncul bentar di TV) yang berambut pirang menjulang ke atas macem sapu dengan kostum semacam jubah/jas/jaket berwarna merah, benar2 mencolok deh. Dunianya juga aneh ga jelas. Yg gw inget bulannya ada dua. -_-" Tingkah lakunya juga ga kalah aneh, penampilan keren, kelakuan kayak orang idiot, tapi jagoan.

Trus klo Luffy gimana? Rambutnya item kok, penampilan juga biasa, ga mencolok. Justru yg penampilannya aneh2 tuh tokoh lainnya, musuhnya aneh2 dah. Rambutnya Zorro ijo, Nami oranye, Sanji kuning. Akan tetapi, rasanya biasa2 aja, mungkin karena musuhnya terlampau sangat aneh. Eh, tapi Frankie lumayan aneh tuh. Wkwkwkwk...

Klo tokoh utamanya konyol, biasanya suka ada tokoh yang cool atau sok2 cool. Klo di Naruto ada Sasuke, di Slam Dunk ada Rukawa, di Bleach harusnya mungkin Ishida, tapi Ishida ga terlalu cool, kadang konyol juga dia, walaupun sepertinya dia ga niat untuk berbuat konyol. Wkwkwwk... Menurutku sih yg lebih cool adalah Byakuya, walaupun waktu kecilnya Byakuya lumayan bodor juga. Akan tetapi, karena dia memikul tanggung jawab sebagai penerus keluarga Kuchiki jadinya dia cool kayak sekarang (sotoy lagi deh). Tapi Byakuya ga cocok disejajarkan dengan Sasuke, pantesnya Byakuya disejajarkan dengan Itachi. Selain itu, ternyata tokoh yg cool atau sok2 cool itu biasanya berambut hitam. Ya iya lah, klo warna lain ntar ga cool lagi donk.

Naruto-Sasuke mirip Hanamichi-Rukawa ya. Saling bersaing walaupun berada di tim yang sama. Naruto dan Hanamichi dianggap ga punya kemampuan, sedangkan Sasuke dan Rukawa dianggap hebat dan jenius. Naruto menyukai Sakura, tetapi Sakura menyukai Sasuke. Hanamichi menyukai Haruko, tetapi Haruko menyukai Rukawa. Sasuke dan Rukawa juga mempunyai banyak fans wanita, tetapi tampak tak ada wanita yang menarik perhatian mereka. Jangan2 Rukawa suka ama Hanamichi??? (mulai deh berfantasi yg tidak2) Wkwkwkwkwk... Namun, sifat Sakura dan Haruko berbeda jauh. Haruko feminin dan ramah kepada Hanamichi, sedangkan Sakura brutal. Wkwkwkwk...

Lalu bagaimana dengan One Piece? Siapakah tokoh yang cool dalam One Piece? Kayaknya ga ada deh. Ada ga sih? Camen2 semua sih. Nico Robin kali ya, tapi dia cewe.

Anime yang aku tonton kebanyakan yang ada pertarungannya, yang tokoh utamanya cowo. Dulu sih waktu SD pernah suka Sailormoon, Magic Knight Rayearth, Wedding Peach, Cardcaptor Sakura, dan sebangsanya, tapi skrg ga suka ama anime yang tokoh utamanya cewe. Pertarungannya kebanyakan karena suatu kekuatan ajaib gitu. Gw suka tokoh cewe yang jagoan atau agak tomboy, ya macemnya Sakura, Temari (Naruto), Rukia (Bleach), Kaori (Rurouni Kenshin), Cagally (Gundam Seed), Ran (Detective Conan), Chichi (Dragon Ball), dan sejenisnya. Mereka merupakan cewe2 tangguh. Gw ga suka cewe2 manja.

Selain yang disebutkan di atas, anime lain yang lucu ada Taro the Space Alien. Kocak banget dah, konyol bin ajaib. Guru2 (sempat muncul di TV juga), konyol, lebay, ga masuk akal. Klo manga sih ada Kungfu Komang, kayaknya buatan Korea. Setting ceritanya mirip Dragon Ball. Komang, tokoh utamanya, bersama beberapa temannya berguru kepada seorang kakek. Cuma di sini pertarungannya ga sedahsyat di Dragon Ball. Yg ini emang parodinya Dragon Ball kali ya. O iya, ada juga anime Arale, settingnya mirip Dragon Ball juga, tapi lebih ke arah lucu2annya.

Anime yg gw tonton juga kebanyakan tayang di TV Indonesia. Aku bukan maniak anime sih, cuma suka aja. Ga kayak orang lain yang segala macem anime ditonton.

Ada referensi anime atau manga yang lucu lagi ga? Butuh hiburan nih...

O iya, mungkin banyak banget yg sotoy di atas, dah lama bgt ga ngikutin.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

wah..si teteh suka jg y sm pelem animasi..emang sih ada sesuatu yg bs d ambil dr tuh pelem, lain dr kebanyakan pelem indonesia.btw, suka juga ga sm ipin upin?oya, salam kenal dari saya org sunda tp lg nyasar nich d luar pulau jawa.hehe

Ecafery's Sister mengatakan...

Saya sangat suka film animasi. Apalagi skrg lagi zamannya 3D. Saya suka teknologinya. Banyak hal yang bisa dilakukan tokoh2 kartun yg ga bisa dilakukan oleh manusia.
Upin dan Ipin juga suka.
Saya suka yg kocak2 lah...

Salam kenal juga, makasih ya sudah mampir. Saya juga orang Sunda. Kapan2 mampir lagi ya!!! ^_^